Monday, September 9, 2013

Perkebunan Teh Gambung Ciwidey

perkebunan teh gambung ciwidey - pesona wisata kota kembang bandung, utamanya sisi lokasi wisata bandung selatan yg dilengkapi dng hamparan kebun teh yg menghijau, luas, serta amat indah. tak hanya kebun teh rancabali, nyatanya di ciwidey ini juga menaruh sesuatu area perkebunan yg tidak kalah bagusnya yakni perkebunan teh gambung ciwidey.

tersebut informasi wisata di bandung tentang perkebunan teh gambung ciwidey. perkebunan teh gambung tepatnya terdapat di lokasi dingin desa mekarsari, kecamatan cisondasari, bandung selatan. Bumi perkemahan ranca upas .

beragam kelebihan juga dihadirkan supaya pengunjung selalu senang waktu ada di perkebunan teh gambung ciwidey ini. di antaranya yakni kegiatan wisata yg diberi nama ngebekong. apa itu ngebekong

ngebekong adalah bhs sunda yg berarti menaruh tanaman muda sebelum saat tanaman tersebut ditanamkan di ladang. lantas tiap-tiap wisatawan utamanya yg tetap anak-anak, mereka disiapkan sarana utk studi berkebun wisata outbound bandung . mereka dapat diajarkan bagaimana sistem berkebun yg baik dimulai dari menyemai benih sampai kedepannya menuai hasil.

meskipun mengusung nama kebun teh, tetapi berwisata di perkebunan teh gambung ciwidey anak-anak atau pengunjung bukan sekedar dapat diberikan pengetahuan tentang teh tetapi beragam sayuran yg kerap didapati pada sehari-harinya akan diajarkan langkah berkebunnya di sini. diantaranya sayuran buncis, cabai, kacang-kacangan, ataupun paprika. Jadi tempat ini bias merupakan tempat outbound di bandung yang menarik bagi anak-anak

menariknya lagi, pengunjung diberikan peluang utk lihat sekalian dapat turut mengelola teh. utk lakukan ngebekong teh ini, wisatawan dapat diajak ke area perkebunan teh gambung ciwidey yg ada di lereng gunung tilu yakni diantara perkebunan teh malabar serta patuha. di tempat outbound di bandung ini beragam pelajaran atau pengetahuan yg dibekalkan diantaranya langkah menuai teh yg baik serta benar, sistem penimbangan teh di kebun, pelayuan, pengeringan, hingga pada penggilingan.

perkebunan teh gambung ciwidey juga memiliki perpustakaan pusat penelitian teh serta kina yg sediakan beragam buku perihal histori teh serta kina. pemandian air panas walini

bandung selatan memanglah penuh dng alam yg asik utk di nikmati. terlebih tempat ciwidey, tak hanya daerahnya yg sejuk dipenuhi perkebunan teh, ada sebagian obyek wisata favorit. di antaranya situ patenggang, sesuatu danau dng dibarengi legenda klasik kerajaan periode lampau. Selain itu juga ada kawah kamojang

histori atau mitos perihal situ atau danau ini nampak ke permukaan dikarenakan dikarenakan seorang pangeran keponakan prabu siliwangi, ki santang serta seorang putri gunung nan cantik jelita, dewi rengganis yg saling jatuh cinta. tetapi perjalanan cinta mereka tak semulus serta seindah yg dipikirkan oleh keudanya dikarenakan dipisahkan oleh situasi. hingga air mata mereka membentuk sesuatu situ atau danau. setelah itu danau itu dinamai dng situ patenggang ( lafal pa-teng-gang ) yg di ambil dari kata pateangan-teangan yg datang dari bhs sunda yg berarti saling mencari-cari. Outbound bandung .

tersebut sekilas gambaran informasi wisata alam bandung selatan tentang kegiatan wisata di perkebunan teh gambung ciwidey. semoga berguna serta menarik untuk anda.

0 comments:

Post a Comment