Sunday, September 8, 2013

Bumi Perkemahan Ranca Upas, Serunya Menikmati Sejuk Kota Bandung

bumi perkemahan ranca upas – ciwidey. bumi perkemahan ( buper ) yg satu ini ada di tempat bandung selatan tepatnya di ciwidey serta telah populer sampai ke luar kota. tersebut informasi wisata di bandung perihal buper ini saya sedikit bahas.

bumi perkemahan ranca upas tidak cuma ditujukan utk acara perkemahan pelajar tetapi seluruh wisatawan lalu bisa meikmati situasi serta seluruh sarana yg ada di bumi perkemahan ini.

lokasi wisata outbound bandung bumi perkemahan ranca upas yakni lebih kurang 500 mtr. dari jalur utama ciwidey. tiket yg dibebankan utk masuk ke lokasi wisata ini amat terjangkau cuma rp 5. 000, - per orang pada hari-hari biasa, sesaat pada akhir pekan rp 10. 000 per orang.

ada banyak area perkemahan di sini di antaranya yakni di leuweung sedang yg ada di dalam-tengah rimba lindung. meskipun banyak area yg ada dan fasilitas-fasilitasnya tetapi janganlah cemas dikarenakan papan penunjuk lokasi telah ada utk meringankan tiap-tiap pengunjung buper ini.

bumi perkemahan ranca upas yang merupakan tempat outbound di bandung mempunyai luas meraih 215 hektar serta lokasi perbukitannya hinga meraih ketinggian 1. 700 dpl.

tiap-tiap wisatawan yg berkunjung ke bumi perkemahan ranca upas akan nikmati udara sejuk serta fresh dikarenakan suhunya dapat meraih 18 sampai 23 derajat celcius.

lokasi outbound di bandung bumi perkemahan juga makin disemarakkan karenanya ada beragam type flora serta fauna. pohon-pohon layaknya puspa, jamuju, huru, kitambang, kihujan, hamirung, kurai serta gunakan tumbuh rimbun di lokasi rimba buper ini.

sesaat itu, fauna layaknya burung tekukur, gagak, elang, surili, monyet, serta macan juga bisa dipandang oleh pengunjung.

tidak ketinggalan rusa-rusa juga ada di area ini serta dibuatkan penangkaran tersendiri. lantas tiap-tiap pengunjung juga dapat nikmati wisata penangkaran rusa yg juga dinamai penangkaran rusa ranca upas.

tertarik utk berkunjung ke bumi perkemahan ranca upas – ciwidey ini ? yup, sesudah berkunjung ke outbound bandung buper ranca upas ini anda dapat meneruskan perjalanan wisata anda ke perkebunan teh gambung ciwidey, yg tetap ada di lebih kurang lokasi wisata bandung selatan.

demikian sekilas informasi obyek wisata di bandung tentang bumi perkemahan di ranca upas ciwidey bandung selatan. semoga berguna post mengenai bumi perkemahan ranca upas.

0 comments:

Post a Comment